Kamis, 28 Agustus 2014

Kereta Negeri Dongeng

,
    Seperti apa ya rasanya naik kereta api di negeri dongeng? Tuing-tuingg, ah kelamaan mbayanginnya. Kalau kalian punya kesempatan naik kereta api Glacier Express melintasi pegunungan Alpen di Swiss, mungkin seperti itulah rasanya.

















    Namanya sih emang express (cepat).Tapi jangan salah, Glacier Express termasuk kereta yang berjalan paling lambat. Jarak 288 km/180 mil dari Zermat menuju ke Davos atau St.Morist, ditempuh dalam 7 jam. Kereta ini memiliki 66 kursi di kelas 1 dan 144 kursi di kelas dua. 




*      Dinding dan atap kereta terbuat dari kaca, nah jadi para penumpang bisa leluasa untuk melihat pemandangan di luar. Perjalanan sungguh tak akan terasa membosankan karena pemandangan di sepanjang perjalanan sungguh AWESOME, menakjubkan. Rute kereta ini  melewati 91 terowongan dan 291 jembatan yang mempesona. Kereta ini akan mendaki gunung, menuruni lembah juga menyusuri tepian sungai, dan juga melewati banyak taman. Desa-desa yang bersalju dan dengan suasananya yang tenang akan semakin membuat perjalanan menyenangkan.




*      Para penumpang juga bisa melihat flora&fauna unik yg sesekali bisa dijumpai dalam perjalanan. Ada bunga-bunga edelweiss yg bermekaran, kelinci dipagi hari, atau rusa&sapi di siang hari. Glacier Express berhenti sebentar di beberapa stasiun besar  yg dilewati, juga melewati tempat-tempat terknal.

  Ayo bawa tongsismu&hp selfiemu kesinii. Foto-foto yang kamu ambil selama perjalanan dijamin bakal bikin follower kamu ngiler-ngiler J. Have a nice day—

0 komentar to “Kereta Negeri Dongeng”

Posting Komentar