Rabu, 25 Februari 2015

Makanan tak sehat penyebab penuaan

,
9 Makanan Tak Sehat Penyebab PenuaanMenjadi tua umumnya merupakan hal yang menyeramkan bagi seluruh manusia. Penuaan yang menyebabkan penampilan tampak tidak keren, rambut berubah warna menjadi putih, ketinggalan dengan perubahan teknologi, daya ingat menurun, ketahanan tubuh yang menurun, hingga vitalitas yang menurun.


Ternyata, makanan dapat menyebabkan efek penuaan terlihat lebih cepat. Dalam buku berjudul `The Antioxidant Prescription` yang ditulis oleh Dr. Bryce Wylde ditemukan fakta bahwa penyebab penuaan terletak pada radikal bebas seperti yang dilansir dari lamanReader's Digest.
Untuk menghindari penuaan dini, Bryce sangat menyarankan untuk menjauhi  makanan seperti yang diberikan pada Senin, (23/2/2015), berikut ini:

1. Makanan Cepat Saji
Anda tidak perlu mengetahui detail mengenai keburukan dari makanan cepat saji tersebut. Jauhilah!
2. Makanan Penyebab Berat Badan Naik
Hindari makanan seperti cookiescrackers, makanan dipanggang, atau serupa lainnya yang mengandung minyak terhidrogenasi dan berlemak jahat lainnya.
4. Alkohol
Bukannya melarang mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang bisa ditoleransi, tapi konsumsi alkohol secara berlebihan. Hati akan teracuni dengan kapasitas yang berlebihan tersebut. Akibatnya, radikal bebas dalam tubuh akan berlebih pula.
5. Oysters dan Sushi
Mungkin ini berita yang mengejutkan. Sebab, sebagai yang diketahui oysters dan sushi sering disebut sebagai makanan sehat. Namun, nyatanya bakteri yang terkandung di dalamnya bisa menyebabkan penyakit dan kematian. Sangat berisiko jika Anda mengkonsumsi oysters dan ikan dalam keadaan mentah, sebaiknya masak terlebih dahulu.

0 komentar to “Makanan tak sehat penyebab penuaan”

Posting Komentar